Rabu, 27 Juni 2012

Aspirasi Buruh Indonesia


Demo Buruh

Demo Buruh merupakan kekuatan kaum buruh Indonesia. Hanya dengan berdemo, buruh ingin menunjukkan eksistensinya agar suaranya di dengar dan diperhitungkan. Dan hanya buruh yang bernaung dibawah serikat pekerja/serikat buruh, yang berani bersuara dan menyuarakan hak-haknya.
Anggota serikat buruh kebanyakan para buruh pabrik  yang bekerja di bagian produksi dari level operator, leader hingga supervisor. Para manajer pabrik biasanya sudah dirangkul pihak pemilik dan manajemen pabrik, sehingga mereka tidak menjadi anggota serikat buruh karena lebih aman dan akhirnya lebih pro di pihak manajemen. Sedangakan para buruh level operator/leader/supervisor, yang bekerja di bagian administrasi dan di tempatkan di General Office (GO), biasanya lebih memilih tidak menjadi anggota serikat buruh. Katanya tidak level, norak dan sedikit kampungan.
Berdemo menyuarakan aspirasi buruh di mana saja memang akan terlihat garang, riuh, rela berpanas-panasan di bawah terik matahari, mau tidak mau akan teriak memekakkan telinga dan akan keluar sumpah serapah kebun binatang bila emosi tak terkendali. Ini yang mungkin di sebut, agak norak dan sedikit kampungan?