Minggu, 05 Februari 2012

fakta unik Indonesia :"INDAHNYA CINTA Sule di Paramaribo Suriname"

sule

fakta unik Indonesia :
OVJ Roadshow Di Paramaribo SURINAME : Episode "INDAHNYA CINTA Sule"

Scene 1 :
Di sebuah rumah kecil di kota Solo, Nunung Karso sedang asyik meng-update status Facebooknya di laptop, sambil menikmati lantunan suara Sule Karso dari DVD bertittle:

Mantje Karso Suriname Singer

yang ia setel, sesekali matanya melirik ke layer pesawat televisi, apalagi sekarang dia punya teman baru di Facebook,yang namanya Sule Karso, seorang penyanyi keturunan Jawa yang berasal dari Suriname, mungkin karena namanya berakhiran sama yaitu Karso, mereka terlihat nyambung ketika chatting di Facebook, apalagi si Nunung Karso sendiri adalah seorang penyanyi campursari juga. Jadi dalam hal urusan dunia tarik suara mereka sangat nyambung ketika sedang chatting. Soal bahasa, jangan diragukan lagi, karena mereka berdua menggunakan bahasa Jawa ngoko. Sayangnya Sule Karso belum bisa berbahasa Indonesia, karena memang di Suriname, keturunan Jawa rata-rata menggunakan bahasa Jawa, Bahasa asli Suriname yaitu Sranan dan bahasa Belanda sendiri, karena Suriname bekas jajahan Belanda juga seperti Indonesia. Dari Sulepun , Nunung sedikit-sedikit belajar bahasa Belanda,’’baby ik hou van jou.’’ Mungkin artinya kurang lebih, sayangku aku milikmu……..Si Nunung Karso takjub, ternyata si Sule Karso generasi keempat keturunan Jawa di Suriname masih bisa menggunakan bahasa Jawa.
Hingga suatu hari diakhir chatting mereka, Sule Karso menulis,’’ Aku ngundang Kowe nang Suriname.Tak tunggu jawabanmu…’



Nunung terdiam, tercekat tenggorokannya dan tak bisa berkata-kata, si Sule Karso yang selalu ia impi-impikan mengundangnya ke Suriname….padahal dalam batinnya dia sebenarnya juga telah jatuh cinta pada Sule Karso, ketika pertama kali si Sule Karso men-confirm permintaannya sebagai teman. Ketika itu Nunung Karso menulis,”Suwun yo aku wis di add.’’ Dan Sule Karsopun membalas,’’Moga-moga bisa salawase yo.’’
Nunung bingung sendiri, gelisah, dan menarik-narik rambutnya…..
Sementara itu di laptopnya, ternyata Si Sule Karso masih menanti jawaban dari dirinya….
Dengan kekuatan penuh dan setelah sadar….Nunungpun kembali ke laptopnya dan membalas,’’Tak pikir-pikir dhisik….tapi apa bener kowe arep ngundang aku…awakku kan over size…mengko awakmu kaget….lagi pula kan akeh prawan-prawan ayu nang kana…aku kan wis ora prawan lho…(glek)..’’
Sule Karso membalas,’’Tenan iki…aku ora ngapusi….aku pengin awakmu nonton konserku nang Paramaribo (Suriname)…mengko tiket pesawat lan akomodasi aku sing ngatur,ora usah kwatir…nek iyo cepet-cepet email aku yo…’’

KLM 
KLM flights

Nunung kelihatan sumringah dan senang karena akan diundang Sule Karso ke Suriname, betapa tidak dia akan naik pesawat terbang melintasi samudra dan benua, yang selama ini belum pernah dia rasakan. Paling-paling kalo ada undangan nyanyi paling jauh ke Jakarta itupun lebih banyak naik kereta api…..dan sebentar lagi dia akan merasakan naik pesawat terbang KLM ke Suriname, gratis lagi……Apalagi dia akan ketemu pujaan hatinya si Sule Karso.
Memang semenjak dia punya account di Facebook dan mempunyai teman chatting dari Suriname seperti Sule Karso, Nunung punya koleksi lagu-lagu campursari baru. Demikian juga si Sule Karso tahu perkembangan lagu-lagu campursari langsung dari sumbernya di tanah Jawa. Mereka berdua saling berbagi informasi mengenai music. Apalagi job manggung Nunung sekarang bertambah banyak semenjak dia membawakan lagu-lagu ciptaan penyanyi keturunan Jawa Suriname. Ternyata penikmat music di tanah Jawa juga senang menerima hasil karya para musisi Jawa Suriname.

Chantal Karidjosentono Suriname Singer

Si Nunung Karsopun kemudian menyanyikan lagunya Chantal Karidjosentono - The New Occasion yang berjudul:

yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru :


Aku cinta kamu
Enggak ada duanya yang kusayangi
Hanya kamu saja
Yang bikin senang hatiku
Tiap harinya
Jangan sampai kamu bohongi
Sama hatiku ini
Hanya kamu yang aku sayangi
Percaya diriku aku cinta kamu
Kurasakan aku dan kamu dah jodohnya
Dan ga ada yang bisa misahin cinta kita
Senang dan susah yo kita jalani bebarengan
Jangan sampai kita berdua ada godanya
Aku cinta kamu

Dan nun jauh disana di Paramaribo, Suriname, Sule Karso juga sedang mendendangkan lagu

Paramaribo suriname


yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru :


Yang Kurasakan
Sepi hidupku
Karna terbayang (mikirin) kamu
Badan jadi habis
Tapi gimana lagi
Kau jauh dari aku
Oh rinduku
Siang dan malam aku slalu ingat kamu
(Mikirin) terbayang dirimu
Oh
Kamu
Aku pengin dekat kamu
Aku pengin lihat kamu
Aku pengin pegang tanganmu
Kapan kau bisa disampingku
sudah lama ku slalu menunggu (menanti)
Sama dirimu
Dan Hinggaku skarang hatiku ini cinta dirimu
Cah ayu
Apa gini rasanya
Hidupku sepi
hanya dirimu saja
yang kurindui

Scene 2 :
Nunung menghampiri Bapaknya Aziz Gagap Karso, yang saat itu sedang mengajak bercanda burung cucak rowo kesayangannya, sambil nembang,”Yen Ing Tawang ana Lintang,’’ mau meminta izin agar bisa pergi ke Suriname.
Waljinah Penyanyi "Yen Ing Tawang"

Nunung,’’Bapak, Nunung minta izin boleh ga.’’
Aziz,’’ Izin kemana nduk cah ayu.’’
Nunung,’’Temanku Facebook yang dari Suriname ngundang aku kesana….’’
Aziz,’’Cah ayu ngundang piye to, arep nanggap kowe…’’
Nunung,’’Boten bapak, dia itu ngundang saya ke Suriname untuk nonton konsernya.’’
Aziz,’’tapi cah ayu, kalo ga salah Suriname itu jauh lho….”(sembari menuju peta dunia yang bergantung di dinding rumah)
Aziz,’’Iki lho nduk…adoh!(sambil menunjuk letak geografis Negara Suriname dipeta, ) Sik sik coba aku tak telpon, pakdhemu Didi Kempot, beliaunya ini katanya sering diundang manggung nyanyi disana.’’

Didi Kempot

Nunung,’’Piye to Pakdhe Didi Kempot iki, ora pernah crita-crita kalo pernah ke Suriname. Apa meneh ngajak aku kesana, ngancani beliau manggung…kan aku bisa menunjukkan suara emasku pada khalayak orang Jawa di Suriname, siapa tahu aku juga diundang manggung’’
Kemudian Aziz menelpon Didi Kempot. Setelah menelpon,
Aziz,’’Kata pakdhemu, jika kamu kesana no problem, asal kamu di temenin….beliau juga titip salam aja sama orang-orang di sana.’’
Nunung,’’Oh My God Pakdhe Didi Kempot ternyata terkenal ya di Suriname…!’’

New Caledonia in the map

Aziz,’’Kata pakdhemu juga, kalo orang Jawa di Suriname itu beda sama keturunan Jawa di New Caledonia, yang di Samudera Pasifik (sambil menunjuk letak geografis New Caledonia di peta), mereka itu sudah lupa sama budaya nenek moyangnya dan ora bisa bahasa Jawa lagi…..beda sama yang di Suriname, mereka itu masih nguri-nguri budaya dan adat istiadat yang di bawa simbah-simbahnya 120 tahun yang lalu….’’
Nunung,’’its Amazing.’’
Dan hari itu juga Nunung mengirim email ke Sule Karso, bahwa dia bersedia datang ke Suriname dengan ditemani oleh Bapaknya, yang masa mudanya dulu juga penyanyi campur sari.
Semakin dipendam perasaan Nunung ingi ketemu pujaannya, semakin tersiksa hatinya….dan diapun menyanyi lagu Emmely Kartoredjo yang bercorak dangdut berjudul

Emmely Kartoredjo Suriname Singer


yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul :

Sakit cinta ko kaya gini
Apa harus begini orang sedang jatuh kasmaran
Berat rasanya pengin ketemu
Siang malam ga bisa makan
Tapi pengin sama dirimu
Semenit saja aku enggak mau dipisahkan
Sakit cinta ko kaya gini
Apa kamu ikut ngrasain
Yang kuimpi-impi kapan bisa disampingku
Trenyuh hatiku aku ko kaya begini
Yang kuimpi-impi kapan bisa disampingku
Trenyuh hatiku aku ko kaya begini
enggak ada lain yang bisa nolong diriku
hanyalah dirimu yang bikin adem  hatiku

Scene 3:
KLM flights

Hari yang ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti Nunung Karso untuk pergi ke Suriname akhirnya tiba, tak sabar rasanya Nunung segera bertemu Sule Karso dan melihat dari dekat bagaimana itu negeri Suriname. Ketika pramugari mengumunkan bahwa pesawat terbang akan segera mendarat, semakin bergetar pula hati si Nunung. Dan mendaratlah pesawat terbang di bandara internasional Paramaribo, Suriname dengan selamat. Nunung dan Aziz clingak-clinguk mencari sosok Sule Karso dikerumunan penjemput penumpang pesawat terbang. Lama mereka menunggu, hingga tak terasa tinggal mereka berdua, namun kesedihannya tersebut tak berlangsung lama, karena yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga, yaitu Sule Karso yang datang dengan setangkai bunga mawar di tangan.

Paramaribo Airport Suriname

Sule,’’Sepurane, wis suwe ngenteni.’’
Perasaan sedih dan marah karena lama menunggu kedatangan Sule, akhirnya sirna di dada Nunung. Nunungpun terpana dan bengong dengan ketampanan Sule. Demikian juga Sule terpesona dengan over sizenya Nunung, dalam hati,’ga po po over size, sing penting ayu lan manis.’
Aziz pun marah-marah dengan adegan tersebut, karena merasa dicuekin.
Sayup-sayup terdengar suara gamelan campursari , ternyata tak jauh dari bandara ada orang sedang punya hajatan ‘mungkin yang punya hajatan orang Jawa’ batinnya.

Gamelan

Sule,’’kaget ya dengan kondisi disini ya?’’
Nunung,’’Ya.. serasa di tanah Jawa.’’
Sule,’’Gimana ….betah.’’ (lucu ya… baru sekali mendarat dan berkunjung di Suriname kok nanyanya betah…?)
Nunung,’’Moga-moga saja ya. Oh ya sampeyan dapat salam dari pakdhe Didi Kempot.’’
Sule,’’thanks, ya . Didi Kempot is the best.’’
Nunung,’’really?’’
Sule,’’that rights, beliau ini jadi panutan musisi Jawa di Suriname. Warna music saya juga dipengaruhi oleh beliau.’’
Sule pun kemudian menyanyikan lagu


yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru: No Any More.

(ceritanya… berkat bantuan Nunung waktu chatting di Facebook dan email-emailan, ternyata Sule sedikit demi sedikit bisa berbahasa Indonesia dan ditambah dengan mengikuti Kursus Bahasa Indoenesia yang diselenggarakan KBRI di Paramaribo)

Workshop Tari di Sana Budaya KBRI Paramaribo Suriname


sudah  lama aku menanti
Mengharap dirimu
Senang ku di hati
Kau jadi milikku
Kau yang slalu kuimpi-impi
Siang dan malam

No any more
                                Yang kucintai                                     2X
Hanya kamu only
Yang kuinginkan

Senang ku di hati
Kau jadi milikku
Ga cari yang lainnya
Skarang disisiku


Scene 4 :
Suasana konser Sule Karso berlangsung meriah, banyak penonton datang dan menikmati lantunan lagu-lagu dari Sule Karso House Band. Nunungpun dan Aziz larut dalam euphoria kegembiraan pecinta music di Suriname. Ternyata Sule Karso merupakan penyanyi terkenal di Suriname dan digandrungi gadis-gadis ABG di Suriname. Dan ternyata pula di Suriname itu, seorang penyanyi selalu melantunkan lagu-lagu dalam 3 bahasa yakni bahasa Jawa, Sranang dan Belanda. Hebat pisan euy….! Selain melantunkan tembang-tembang hitsnya dan pernah menduduki tangga lagu Top 10 di Suriname, Sule Karso juga melantunkan tembang anyar yang katanya dipersembahkan untuk dirinya di penghujung konsernya.
Sule Karso,’’Tembang terakhir ini saya persembahkan untuk gadis cantik yang bernama Nunung Karso, yang telah meluangkan waktunya bersama kita disini dan telah sudi datang jauh-jauh dari tanah Jawa di Indonesia…..kita sambut lagu

Setelah acara konser berakhir Nunungpun dan Aziz diantar Sule pulang ke hotel tempatnya menginap selama di Suriname.
Saben Wengi – Mantje Karso yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru :
Sudah lama aku menanti (menunggu pas tiga tahun lamanya)
aku slalu menanti (menunggu) kamu dirimu (cah ayu)
Dimana lagi kucari
aku cari dirimu selalu ga ada
*Siang dan malam slalu ingat kamu
Terbayang (Mikirin) dirimu oh..
Makan ga bisa nelan cah ayu
Hingga habis badanku
Tiap malam
Kamu kurindu (kuimpi)
Sepi rasanya hatiku
Aku Jauh darimu
Tiap malam
Ku menunggu (menanti) oh *
Aku kangen dirimu
Aku masih cinta dirimu
Senyum manismu slalu buatku merindu
Hingga skarang ga ada
Hanyalah kamu Hanya kamu dirimu (Cah ayu)

Scene 5 :
Elton Sodikromo Suriname Singer

Ketika menuju kamar hotel, tanpa di sengaja Nunung bertabrakan dengan Andre Sodikromo. Dan Nunung terpesona dengan ketampanan Andre Sodikromo. Dalam hatinya berbisik,’’Oh my God,Ternyata pemuda ini lebih tampan dari Sule Karso.’’
Andre,’’I’m sorry miss….’’ (sambil menjulurkan tangannya menolong Nunung yang terjatuh)
Nunung,’’It’s Ok no problems I think…’’
Andre,’’Whats your name Miss…’’
Nunung,’’I’m Nunung Karso from Indonesia and you Mr….’’
Andre,’’I’m Andre…Andre Sodikromo…nice to meet you….’’
Nunung,’’Nice to meet you too…”
Kemudian mereka mengobrol sebentar di lobby hotel, ternyata Andre Sodikromo ini keturunan Jawa Suriname dan juga seorang penyanyi. Karena mereka berdua ini mempunyai hobi dan profesi yang sama di bidang music, pembicaraan mereka terkesan sangat akrab, ibarat 2 sahabat karib. Ketika sedang asyik dalam perbincangan, tiba-tiba Hp Nunung berbunyi, ternyata Sule Karso menelpon.
Sule,’’Diajeng Nunung, mungkin saya besok tidak bisa mengantar Diajeng dan bapak berkeliling kota Paramaribo, karena besok ada sesuatu hal urgent yang harus diselesaikan…ga pa pa kan..ga marah kan…’’
Nunung,’’ok baiklah , kalo urusannya lebih mendesak untuk diselesaikan, sebaiknya dihandle terlebih dulu…semoga cepat selesai ya…aku dan Bapak mungkin jalan-jalan di sekitar hotel saja…bye.’’
Sule,’’bye..mmmuah!’’
(Dalam hati) Nunung,’’gantengan mah ini daripada kamu.” ( sambil matanya melirik Andre)

Di kamar hotel Nunung melamunkan dua sosok wajah Sule Karso dan Andre Sodikromo, yang saling bergantian menari-nari dalam lamunannya

Scene 6:
Esok harinya di cuaca yang cerah di kota Paramaribo, Andre mengajak Nunung jalan-jalan mengenal lebih dekat kehidupan kota Paramaribo. Tanpa panjang lebar Nunungpun mengiyakan ajakan Andre, masak menolak ajakan lelaki tampan macam Andre Sodikromo.
Dalam perjalanan Nunung semakin takjub dengan kehidupan masyarakat Jawa di Suriname, ternyata selama ini yang ia baca dari Koran dan dari internet memang benar adanya. Mereka masih nguri-nguri kebudayaan dan adat istiadat Jawa. Nunung bertemu serombongan penari Jaran kepang yang menunjukkan kebolehannya beraksi. Dan Nunung juga diajak berjalan-jalan ke pasar di Paramaribo, disana dia juga menemukan panganan khas seperti yang ada di tanah Jawa Indonesia. Aku serasa di kampungku sendiri, bukan dinegeri asing. Cuman bedanya kalo di Suriname, selain bertemu dengan keturunan Jawa, disana dia juga bertemu dengan orang China, India, Kulit Hitam dan Indian. Beranekaragam juga suku bangsa di Suriname ini. Terkadang dia mendengar lantunan lagu-lagu berirama reggae, pantes….lha dekat dengan Karibia….
Andre yang sedari tadi menemani berjalan-berjalan kesemsem juga dengan paras semlohai si Nunung.
Andre pun menyanyikan lagu:

yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru :

                                                            Dimimpiku ingat senyummu          
Membuat hatiku adem slalu
Senang susah berdua bareng
Hatimu slalu kusimpan
Dari dulu hingga sekarang
dirimu tetap di hatiku
Punya rasa cinta
Dan janji setia
Cintaku hingga habis hidupku
Semua ini permintaanmu
Kuturuti apa inginmu
Ga mau lirik yang lainnya
Sayangku dirimu tetap di hatiku
Cintaku ini hingga habis hidupku
Kurengkuh dan kurekat hatimu
Cintaku cintamu jadi Satu
Tiap hari kupegang tanganmu kuelus pipimu
Tiada hentinya

Scene 7 :
Urusan Sule Karso sudah selesai, ketika akan pulang ke rumahnya tak sengaja dia berpapasan dan bertemu dengan Nunung dan Andre yang sedang berjalan-jalan. Sule kaget dan Nunungpun juga kaget, dan dilepaskannya pegangan tangan dengan Andre. Sule marah dan meninggalkan Nunung, Andre bingung tak tahu harus berbuat apa. Dalam kemarahan itu Sule menyanyikan lagu :

Sheila On 7


Mantje Karso - Opo Salahku 
  (lagu ini mungkin hampir mirip lagu Sheila On7 – Melompat Lebih Tinggi)

yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru :


Apa kamu ga kelingan sama diriku
Apa kamu ga ngrasa dalam hatiku
Hatiku ini lara
Kangen dirimu cah ayu
dulu kita pernah menjalin asmara
sudah kuturuti apa maumu
tapi skarang kena apa
kamu ko ninggal aku pergi
o.. kena apa kau ga ingat
sama janji-janjimu dulu
kena apa nduk salahku ini
kena apa nduk dosaku ini
kena apa nduk salahku ini
aku pengin aku pengin ngerti
Sule,’’Nunung aku kecewa dengan kamu…”
Nunung,’’Sule, tunggu…aku kan orang bebas, kamu juga belum menyatakan cinta kepadaku, terus apa yang membuat kamu kecewa…..aku kan berhak berteman dengan siapa saja…dan kamu tidak boleh melarangku….’’
Andre yang sedari tadi bengong saja, lama kelamaan merasa tidak enak…
Andre,’’Excuse me….I’m and Nunung just a friend not any more. Yesterday night, I met her at Hotel lobby….so when I ask her to accompany me to around this city, she welcome…..’’
Ketika Andre sedang menjelaskan, Sule seperti sedang mengingat-ingat seseorang,’’I think I know him….Are you Sodikromo…Andre Sodikromo…that’s rights…?’’
Andrepun juga kaget, karena sepertinya pernah mengenal orang ini,’’Are you Sule Karso…my best friend?’’
Ternyata mereka sahabat lama yang sudah lama tidak bertemu, mereka pun berdua saling kangen-kangenan menanyakan kabar masing-masing….dan lupa kalo diantara mereka ada Nunung yang sedang bengong juga dan merasa tidak diperhatikan oleh keduanya…
Nunung,’’Hhm….’’
Andre dan Sule kaget…
Sule menghampiri Nunung dan kemudian memegang tangannya,’’Nunung, saya minta maaf atas sikapku tadi, hal ini kulakukan karena aku sesungguhnya tidak mau kehilangan kamu….kamu benar…kamu manusia merdeka dan aku tidak berhak menghalangimu untuk berteman dengan siapa saja….asal dia baik dan tidak jahat….aku percaya diantara kamu dan Andre hanya sebatas teman….dan sesungguhnya aku …..aku…aku…’’
Dan Dengan berdebar-debar Nunung memotong pembicaraan Sule,’’Aku…apa Le…’’
Sule,’’Aku..Aku cinta padamu…. Aku ingin melamarmu.’’ (Sule pun bersimpuh, masih memegangi tangan Nunung, sambil memberikan setangkai mawar dan cincin berlian… tapi saat itu juga.. Aziz datang dan marah-marah…)
Nunung,’’Aww…(seakan tak percaya)…apa benar itu perkataannu Le…?’’
Sule,’’My babe…Apakah kau menerima pinanganku…..”
Nunung,’’Sebenarnya aku dari dulu juga sudah jatuh cinta kepadamu…..Tapi alangkah baiknya engkau mengenal lebih dekat keluarga besarku di Solo, Tanah Jawa Indonesia.’’
Sule,’’ No problem…I think is good idea….so I can go to my grandfather homeland….javaland I’m coming.’’
Melihat sikap mesra antara Sule dan Nunung, Andre merasa iri dan ia teringat akan ex-girl friend-nya,yang sebenarnya ia masih mencintainya…dia pun kemudian menyanyi lagu

Rossana Samoen Suriname Singer



yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia oleh dengan judul baru:

Apa kamu ga ingat aku
Dahulu sama aku
Apa kamu nglupain aku
I miss you 2X
Dan waktu aku kenal sama kamu
Bisa kumaklumi alasanmu selalu begitu
What do say I need you
Aku sedia lepaskan rindu
Terbayang kamu setiap harinya
 This is why I have true love to you
Kamu saja yang kusayang
Kamu pergi ga pamitan
Apakah salahku
What wrong I have to you
Sekarang aku disini kamu dimana
Kamu pergi sama yang barumu
Kebacut cinta hatiku
terbayang sama dirimu
But you don’t have love to me don’t love me
Masih cinta dirimu sayangku
Ga bisa lupa

Scene 8 :
Setelah hampir 2 Minggu di Suriname Nunung dan Azizpun kembali ke Indonesia, disertai dengan Sule dan Andre, yang juga ingin mencari wanita Jawa yang asli dari tanah Jawa Indonesia. Ternyata Azizpun juga setuju dengan pinangan Sule terhadap anaknya, Nunung. Mereka berdua akhirnya menikah di Solo dan ternyata secara perlahan dan pasti pecinta music di Indonesia bisa menerima dan senang dengan lantunan suara dari Sule Karso, yang sudah mulai lancar berbahasa Indonesia. Lalu bagaimana dengan Andre, ternyata dia juga kecantol dengan gadis Jawa asli yang ia idam-idamkan. Dan karena saking senangnya dapat pujaan hati, Andre melantunkan lagu

yang sudah diubah liriknya dengan bahasa Indonesia dengan judul baru:


Dah ketemu oh cintaku
Buat senang di hatiku
Oh harapanku
Aku tidak keliru

Kamu saja yang kucintai
Apa saja kuturuti
Kamu kusayangi
Kamu bisa ngademin hati

Hanya kamu buatku
Aku cinta kamu
Enggak ada habisnya

Benar, cintaku hanya untukmu
Cintaku yang pertama
Cinta tulus hingga aku mati
Kamu, cintaku hanya untukmu
Yang kusayangi sama hatimu
Sakit hati kamu yang ngobati

Hidup sesandingan
Makan main bebarengan
Memang udah nasibku