Kamis, 14 Juni 2012

Fakta unik Indonesia: Tempat "Hang Out" Buruh Expat di Indoenesia


hang out

fakta unik Indonesia, Setelah 5 hari bekerja dari hari Senin hingga Jumat, para buruh expat pabrik di Indonesia tentu tidak akan meluangkan waktu ber-week end ria. Tunjangan serta gaji yang di dapat entah sebagai buruh Direktur, buruh manajer, atau buruh advisor sebuah pabrik di Indonesia lebih dari cukup untuk hidup di Indonesia. Tidak usah lagi mempersoalkan sewa rumah dengan segala isinya, karena rumah yang dihuni sudah “full furnished”. Soal makan di jamin oleh perusahaan demikian juga dengan segala akomodasi. Mau pergi kemana tinggal telepon super pribadi, yang akan siap mengantar kemanapun suka. Tentu hal ini tidak akan di dapat ketika kembali bekerja di Negara asalnya.
Expats pabrik, orang asing “tenaga ahli’ yang bekerja di pabrik di Indonesia, mempunyai komunitas sendiri yang terdiri dari sesama bangsanya. Dulu dan mungkin sekarang masih, tempat favorit expat pabrik di Jabodetabek adalah Blok M Jakarta. Entahlah, apa yang menjadi daya tarik dari Blok M itu sendiri. Dan mereka para expats pabrik di Indonesia, yang umumnya laki-laki tidak perlu merasa khawatir akan “loss in city” di Jakarta, karena sopir pribadinya sudah pasti tahu “apa itu urusan laki-laki”, entah itu mampir pijat di blok M, "nyanyi "karaoke plus sekitar jakarta, relaksasi di panti pijat di jaksel, nyanyi lagi karaoke plus plus jakarta atau relax di tempat spa jakarta utara.
Bermain golf di Bandung, bisa menjadi alternative hiburan week end melepas kepenatan bekerja bagi para expats pabrik. Jarang-jarang dan mungkin sangat jarang mereka para expat pabrik ini bisa bermain golf di Negaranya sendiri. Dengan gaji yang dimiliki, menjadi anggota  “Premium member golf club”  di Indonesia  sangat dimungkinkan oleh para expat pabrik.
Dan Paket Tour Bali menjadi pilihan favorit para expat pabrik ketika pabrik libur dan stop produksi saat lebaran serta akhir tahun.
Pemilik pabrik PMA di Indonesia menyadari, dengan gaji yang tinggi dan segala fasilitas yang diberikan untuk para expats pabrik “sang tenaga ahli”, di harapkan pabriknya di Indonesia dapat memberikan hasil out put yang tinggi, kualitas produksi yang bagus serta  keuntungan yang berlimpah.